Pages

Total Pageviews

Translate

Followers

Thursday 9 July 2015

[Hot]Siapa yang terbaik Console vs PC?

Halo guys

Kali ini gue bakal nge-Bahas tentang siapa paling baik ConsoleNext Gen atau PC? Oke, langsung ajaa aja gue bahas.
Konsole gaming yang kita kenal pada umumnya kayak PS,XBOX,NINTENDO yang pasti nya identik dengan controller stick konsole untuk maenin game sedangkan PC gaming yang pastinya identik dengan mouse&keyboard sebagai controller nya dan menurut gue ini menjadi duel panas dan siapa yang platform game terbaik PC atau Konsole ,Oke gue langsung bahas fakta dan keunggulan masing dari PC dan Konsole ini guys.
PC atau Console/game-debate.com


Fakta Konsole lebih unggul dari PC

1.Harga
harga konsole kubu dari PS4 di Indonesia sebenernya lumayan agak mahal Sekitar 5-6jt tapi masih mending ketika saat diaduin ama PC gaming seharga 5-6jt.Yang pasti yang menang ya PS4 kenapa guys? karena kalo misal elo ngerakit/beli PC dengan harga 5-6jt atau harganya sama kaya PS4 ,tetep aja guys performa PC elo masih lemah banget buat nandingin sama PS4 karena harga komponen komputer yang bagus buat gaming  di Indonesia masih cukup mahal banget.

2.Portable
nah ini enak nya dari konsol yaitu portable dan juga enggak ribet cukup:pasang,colok,dan maenkan! maenin nya di Ruang keluarga jadi elo bisa nyantai maen game sambil duduk di sofa atau bahkan lesehan.Sedangkan guys,  kalo PC sendiri body nya kan gueede banget dan yang pastinya enggak cocok banget buat maen di Ruang tamu alias enggak portable

3.Hemat daya listrik
nah yang terakhir nih guys Console itu hemat banget daya listrik nya guys di bandingkan dengan PC karena daya listrik PS4 dan XBOX ONE cuma 150 watt ketimbang PC yang bisa daya nya diatas 150 watt

Fakta PC lebih unggul dari Console

1.Grafis Game lebih mulus
nah grafis game yang di maenin di platform PC lebih mulus dan bagus ketimbang Console karena PS4 hanya di resolusi 900p dan XBOX ONE hanya 720p jarang 900p,Sedangkan PC resolusi yang di tawarkan nih guys bisa sampe 1080p bahkan 4K! itu kalo PC gaming tersebut punya spesifikasi Dewa.

2.Mudah di upgrade
 nah guys kalo elo punya masalah mungkin kayak performa PC nya lemot buat nge-Game,elo masih bisa upgrade/rakit komponen yang bagus supaya performa lebih Gahar dan Garang buat nge-Game di banding dengan console enggak support upgrade.

3. Lebih Support dengan banyak Game
PC gaming menawarkan game yang tentu nya keren banget guys. PC gaming support game apa aja dikarenakan setiap game PC itu punya standar spesifikasi berbeda ada yang tinggi dan ada yang spesifikasi nya rendah tergantung kualitas grafis game tersebut guys, kalo spesifikasi  PC elo enggak cukup buat maenin game,elo masih bisa nge-Upgrade atau ngerakit PC elo supaya minimum spesifikasi tercapai yang di tetapkan oleh Game tersebut supaya game apa aja bahkan game tipe terbaru puun bisa elo libas habis!!. Dibanding console spesifikasi nya itu tetep itu-itu aja sampe kiamat dateng spesifikasi PS4 enggak bakalan berubah-ubah ini yang menyebabkan game Console masih belom support banyak game.Contoh nyata nya nih guys ASSASSINS CREED UNITY ,guys pihak ubisoft sendiri masih kesulitan membuat game khusus konsole supaya AC UNITY ini sendiri  bisa dijalankan dengan lancar di platform console.Ini berbeda banget guys ketika Ubisoft sendiri tidak mengalami kendala ketika membuat game AC unity ini khusus platform PC.

Jadi menurut gue yang menang adalah platform PC 

3 comments:

  1. Combo pc low budget core i3 4130 mix gtx 750ti bisa mengungguli performa konsol contohnya di fallout 4, pc low budget bisa tembus 40an fps, konsol hanya sanggup 30 fps, dan kadang drop ke 20an fps dengan setting yang setara. Simulasi ini diperagakan eurogamer analysis. Harga pc low budget kisaran 6jt an, dengan performa sedikit di atas konsol. Untuk tdp maksimum 242 watt vs playstation 4 dengan tdp 230 watt ( type CUH-12 ). Untuk playstation 3 slim tdp udah kisaran 160 watt

    ReplyDelete
  2. Gan pc ane ni spek nya :
    Prosesor amd fx 6300,motherboard asrock pro3 r2.0, graphic card amd raedon r7 370,psw simbadda 500 watt, ram crosair 8gb ddr 3 kuat gak gan main game standard ps4??

    ReplyDelete
  3. Selain itu game console sudah bisa dimainkan di pc dengan emulator

    ReplyDelete