Pages

Total Pageviews

Translate

Followers

Sunday 12 July 2015

Tips Mudik ala gue

Hallo guys

Musim mudik udah deket Yeay!!!Mudik merupakan ritual yang bener bener enggak bisa dipisahin sama masyarakat indonesia alias udah jadi ritual tahunan yang mendarah daging di Indonesia buat silahturahmi keluarga ,Oh ya guys gue kali ini bakal ngasih tips-tips mudik ala gue simak baik-baik ya guys
MUDIK LEBARAN

1.Simpan barang berharga dengan baik
nah buat elo yang punya barang yang berharga buanget yang ada di rumah elo menurut saran gue simpen di tempat yang aman kayak dalam lemari,locker,dll yang penting di kunci, Tapi menurut gue ada cara gokil banget nih guys buat nyimpen barang berharga elo kayak Laptop,PS,XBOX,dll.Kalo dirumah elo punya pakaian kotor yang menumpuk se-Gunung dan banyak mending barang berharga elo taroh di situ di tumpuk dan jangan sampe kelihatan barang berharga yang elo umpetin di baju kotor tersebut,kenapa guys? karena ini aman banget dari maling,karena maling bakal berpikir "kurang kerjaan banget yah gue kalo ngobrak-abrik pakaian kotor",Nah karena guys 100% maling itu selalu ngincer barang berharga yang di lokasi seperti: Lemari,Kamar tidur,Ruang keluarga.

2.Pastikan Rumah elo dikunci 
nah setelah elo mau on the way mudik pastikan rumah elo di kunci dengan baik dan jangan sampe jendela dan pintu rumah elo terbuka atau enggak di kunci.Cara nya mungkin kunci rumah elo bisa di titipin tetangga/dititipkan kesaudara elo.Tapi dititipkannya harus orang yang bener-bener terpercaya ya, guys.

3.Suruh Tetangga elo pantau Rumah elo
nah kalo cara ini juga wajib banget guys, karena demi menghindari maling/orang yang mencurigakan kerumah elo.Karena selama mudik,tetangga elo bakalan ngejaga rumah elo layaknya security.

4. Pastikan kesehatan elo
nah guys saat elo mudik pastikan kesehatan elo, terutama elo mudik menggunakan kendaraan pribadi dan juga jangan lupa perhatiin pola asupan makan&dan selalu minum vitamin.

5.Usir rasa bosan elo ketika sedang lagi mudik
nah guys ini terutama ketika elo mudik menggunakan transportasi publik.Usahakan elo lakukan kegiatan yang mengusir rasa bosan elo,kenapa guys? karena ketika elo sedang lakuin kegiatan tersebut selama perjalanan,supaya perjalanan mudik elo bakalan enggak kerasa lama banget.

Nah guys sekian Tips mudik ala gue. Semoga perjalanan mudik elo menyenangkan dan sampe tujuan dengan selamat.

0 comments:

Post a Comment