Pages

Total Pageviews

Translate

Followers

Sunday 19 July 2015

Samsung & Apple bakal memakai e-Sim??

Apaaaaaa beneran nih Samsung dan Apple lagi kerjasama untuk memakai e-Sim? berarti nanti kartu sim yang biasa gue pake bakalan punah dong? Jadi nanti kalo misal buat nelpon/sms/internetan gimana dong ? eitsss gue bakal nge bahas tentang pertanyaan tadi kalo begitu langsung aja ya guys...


Apple dan Samsung bakal di gosipkan nih guys menggunakan e-Sim pada perangkat smartphone dan tablet mereka jadi ini merupakan langkah untuk dimana supaya konsumen/pengguna bisa tuker-tukeran jaringan sim dan tentu nya bakalan lebih fleksibel guys..Apple dan Samsung sudah melakukan pembicaraan dengan GSMA atau biasa disebut dengan asosiasi yang berhubungan dengan telekomunikasi mobile jaringan.Tapi jangan takut guys e-Sim ini nantinya bakalan bisa buat nelpon dan sebagai nya tapi itu masih belum berlaku secara mendunia/global karena e-Sim ini guys harus support/mendukung sama provider industri telekomunikasi.Jadi untuk saat ini teknologi e-Sim sendiri masih belum support untuk industri telekomunikasi dan nanti nya di masa mendatang teknologi ini bakal di pake
Penampakan SIM
Dan pihak Samsung sendiri masih mengharapkan industri telekomunikasi support e-sim

Sebenernya nih guys ini kemungkinan besar teknologi e-sim  bakalan di pake Samsung pada Smartphone pada generasi berikut nya dan yang pasti nya nih guys kalo udah mengunakan e-sim ini port/slot sim yang sekarang biasa ada di smartphone/tablet bakalan hilang alias enggak di gunakan lagi.Tapi nih guys denger-denger nih kalo teknologi e-sim tersebut udah dipake duluan sama Apple yang produknya Ipad 2 air.

 Jadi SIM sendiri udah lama banget guys melintang dunia telekomunikasi bahkan hingga saat ini.nah elo pada tahu enggak tentang sejarah SIM sendiri? kalo enggak tahu langsung gue bahas.

Sejarah nya kartu Sim sendiri adalah Global System for Mobile(GSM) didirikan di Benua biru/eropa pada tahun 80-an dan fungsinya yang pasti buat komunikasi tapi saat masih didirikan khusus komunikasi buat benua eropa doang guys.Nah berlanjut hingga tahun 90-an nih guys pembuat kartu SIM dari Jerman bernama Giesecke & Devrient menjual ratusan bahkan lebih kartu sim yang ia jual ke Perusahaan telekomunikasi asal Finlandia Radiolinja.Sedangkan nih guys SIM sendiri singkatan dari Subscriber indetify Module ini merupakan nama dari sirkuit terpadu Nomor telepon dan file lainnya dapat ditambahkan ke chip ini juga guys nah  Modul-modul buat nyimpen data yang memungkinkan telepon tahu siapa, pemilik perangkat dan juga dapat menghubungkannya ke jaringan. 
Setiap kartu punya  nomor seri serta informasi jaringan.

0 comments:

Post a Comment